STIT Al-Hikmah Mengikuti Workshop Standarisasi Penyusunan Renstra PTKIS di Kopertais Wilayah XV Lampung

Way Kanan (10/12/21) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hikmah Bumi Agung Way Kanan mengikuti Workshop Standarisasi Penyusunan Renstra PTKIS di Bawah Binaan Kopertais Wilayah XV Lampung, pada hari Rabu s.d Jum’at (08 s.d 10 Desember 2021) bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung. Peserta workshop adalah seluruh PTKIS di bawah binaan Kopertais wilayah XV. Kegiatan ini dimulai Hari Rabu pukul 14.00 WIB yang diawali dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Raden Intan Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag.


Dalam laporannya, Wakil Ketua I Bidang Akademik Feri Riski Dinata, M.Pd dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Muslih Qomarudin, M.Pd selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa penyusunan Rencana Strategis (Renstra) STIT Al-Hikmah Bumi Agung Way Kanan tahun 2021 – 2025. akan disusun sesuai dengan standarisasi yang berlaku dan akan fokus terhadap acuan dan target capaian yang akan dicapai oleh STIT Al-Hikmah pada tahun 2025. Lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan pematangan materi sebagai bekal menuju rangkaian kegiatan berikutnya yang lebih spesifik, hal ini dimaksudkan agar tim mempunyai bekal secara teknis draft renstra yang lebih generik, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hikmah Bumi Agung Way Kanan Dr (Can) Aly Murtadlo, S.HI., M.Pd.I mengapresiasi kerja tim yang telah melakukan langkah-langkah persiapan secara bertahap dan Ketua STIT Al-Hikmah berpesan agar dalam penyusunan renstra harus linier juga tidak boleh melupakan ke-khas-an STIT Al-Hikmah dan kearifan lokal. “Idealis memang penting, tetapi realistis jauh lebih penting. Bukan sekedar teoritis, tapi praktis implementatif harus menjadi pertimbangan utama dalam penyusunan Renstra”, pungkasnya. Workshop kali ini menghadirkan narasumber dari UNILA Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si yang juga beliau merupakan Asesor BAN-PT

_(FRD)

Leave a Reply